Deretan Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Pernahkah kamu merasa bosan dengan tampilan keyboard android yang begitu-begitu saja?

Aplikasi keyboard virtual menjadi pilihan yang tepat dalam merubah interface keyboard android menjadi lebih menarik. Berikut ini daftar 12 aplikasi keyboard terbaik.


1. Go Keyboard 

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mengkostumisasikan papan ketik atau keyboard agar tampil lebih menarik dengan berbagai pilihan tema yang bervariatif.

Tersedia lebih dari 10 ribu tema, 1600 emoji dan emotikon, dan berbagai fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati secara gratis. Salah satu hal yang menarik dalam aplikasi ini adalah pengguna bisa menjadikan fotonya sendiri sebagai tema keyboard di androidnya.

2. SwiftKey 

Keyboard SwiftKey tidak menyediakan pilihan tema yang keren seperti Go Keyboard. Namun berbagai fitur yang tersaji disini sangat bermanfaat ketika pengguna ingin mengetik melalui keyboard.

Salah satu fitur handal yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni fitur auto-correction. Fitur tersebut nantinya akan membantu pengguna dalam mengkoreksi teks dan memberikan rekomendasi teks prediktif yang sesuai dengan kata yang telah diketik. Tersedia lebih dari 80 tema keyboard dengan konsep yang sederhana namun tetap terkesan elegan.

3. Kika Keyboard 

Hadir dengan pilihan tema yang keren dan lucu, membuat aplikasi Kika Keyboard sangat digandrungi oleh pengguna android. Buktinya saja, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna.

Aplikasi ini sendiri menyajikan ribuan tema, emoji, stiker, dan berbagai koleksi GIF yang lucu. Salah satu fitur menarik yang dimiliki olehnya yakni fitur auto-correct. Dimana fitur tersebut bisa memprediksi teks apa yang ingin diketikkan selanjutnya.

4. Gboard 

Google secara eksklusif menghadirkan sebuah aplikasi papan ketik atau keyboard untuk perangkat android yang diberi nama Gboard (Google Keyboard). Aplikasi keyboard yang satu ini memang tidak memiliki pilihan tema keren seperti aplikasi sebelum-sebelumnya.

Gboard sendiri menjadi salah satu aplikasi keyboard cerdas yang memiliki kemampuan untuk membantu penggunanya untuk membuat dan mempersonalisasi gerakan pada keyboard. Salah satu fitur menarik yang dimiliki olehnya yakni Gesture Typing with dynamic floating preview. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa mengetik dengan lebih cepat dan menghindari kesalahan pengetikan atau yang lebih dikenal dengan typo.

5. Fleksy + GIF Keyboard 

Meskipun tidak begitu mencolok dalam sajian tema yang dimilikinya, Fleksy mampu membantu pengetikan menjadi lebih mudah dan cepat dengan tampilan keyboard yang bisa disesuaikan sesuka hati. Selain itu, pengguna juga bisa mengekspresikan dirinya melalui GIF, emotikon, dan emoji. Sama seperti aplikasi keyboard umumnya, Fleksy juga memiliki fitur auto-correct untuk membantu pengetikkan agar lebih cepat.

6. TouchPal 

TouchPal merupakan sebuah aplikasi papan ketik atau keyboard yang memungkinkanmu untuk membuat pintasan atau shortcut agar menjadi lebih cepat saat mengetik. Seperti kebanyakan aplikasi sejenisnya, dimana ia juga memiliki kemampuan untuk mengkoreksi kata dan memperbaiki setiap kesalahan sekecil apapun.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan ratusan tema yang sederhana, keren, hingga lucu. Menariknya, disini kamu bisa menggunakan foto pribadi untuk dijadikan tema keyboard di android milikmu.

7. Flash Keyboard

Sesuai dengan namanya, Flash Keyboard memiliki kemampuan dalam mengetik agar lebih mudah dan cepat. Hadir dengan dukungan multibahasa, aplikasi besutan DotC United ini juga menyediakan pilihan tema dan emotikon yang cukup beragam. Tidak seperti aplikasi sejenisnya, disini kamu bisa mengkostumisasi tampilan interface keyboard menjadi lebih menawan dengan fitur-fitur canggih yang tersemat disekitarnya.

8. Ai.Type Keyboard

Jika kamu sedang mencari aplikasi keyboard yang paling cerdas, mungkin Ai Type adalah jawaban yang tepat. Aplikasi ia menawarkan beragam fitur penting guna membantu kebutuhan penggunanya, terutama dalam kebutuhan messaging.

Sama seperti aplikasi keyboard sejenisnya, Ai.Type Keyboard juga menyediakan ribuan tema menarik yang bisa di unduh secara gratis berdasarkan top rated, most recent dan most popular melalui Theme Market dalam aplikasi ini.

9. Smart Keyboard Pro

Aplikasi garapan Dexilog ini memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk mengkostumisasi tampilan, tata letak, kalibrasi, dan fitur-fitur menarik lainnya. Salah satu fitur menarik yang dimiliki olehnya yakni fitur auto-text. Auto-text sendiri merupakan salah satu fasilitas canggih yang dulunya sangat populer di Blackberry. Fitur tersebut digunakan untuk mempermudah dan mempercepat penulisan.

10. iKeyboard

iKeyboard dikemas dengan tampilan yang menawan, dimana ia juga menyediakan pilihan tema yang bervatiatif yang bisa dikostumisasi sesuka hati. Selain mendukung lebih dari 60 bahasa, ia juga menawarkan fitur-fitur canggih, diantaranya yaitu prediksi kata, satan, auto-correct, Google Voice Input, hingga font yang bisa personalisasikan. Dan yang tak kalah menarik adalah mode penggunaan satu tangan saat mengetik.

11. Xperia Keyboard

Dikemas dengan tampilan yang sederhana, Xperia Keyboard cukup disukai bagi mereka yang menginginkan tampilan keyboard yang biasa-biasa saja namun tetap terkesan elegan. Ya, hal tersebut tentu menjadi ciri khas tersendiri yang hanya dimiliki perangkat Sony Xperia. Berkat tema keyboard ini, semua merek ponsel android lainnya pun bisa mencicipi papan ketik layaknya ponsel canggih tersebut.

12. Hitap Keyboard

Sedang mencari aplikasi keyboard yang paling ringan? Sangat tepat rasanya jika kamu memilih Hitap Keyboard. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, aplikasi besutan Funnytap Tech ini juga menyediakan sejumlah variasi tema keyboard yang bisa di unduh secara gratis.

Disamping itu, kamu juga bisa menggunakan foto sendiri untuk dijadikan tema keyboard di android milikmu. Tak kalah dengan aplikasi sejenisnya, Hitap memiliki fitur yang bisa diandalkan dalam kebutuhan penulisan, diantaranya yaitu fitur koreksi otomatis, shortcut text, dan berbagai fitur menarik lainnya.

Ada rekomendasi aplikasi keyboard lainnya? 
Share on Google Plus
f comments
0 comments

0 komentar:

Posting Komentar